Seperti Berikut Nikmatnya Kuliah ” On-line “

Seperti Berikut Nikmatnya Kuliah

Sekarang ini pendidikan jadi satu diantara point penilaian perlu dalam perubahan karir di banyak perusahaan. Minimum, mereka menuntut karyawannya mempunyai gelar sarjana (S-1). Akhirnya, banyak karyawan lulusan diploma (D-3) yang melirik kuliah kelas karyawan jadi alternatif sembari bekerja.

Tetapi, karna kualitas pendidikan serta reputasi kampus penting juga, umumnya orang pilih meniti perjalanan cukup jauh untuk menguber titel. Buat mereka yang bekerja di kota besar, umpamanya Jakarta, semuanya masih tetap mesti ditambah dengan problem kemacetan. Disamping itu, mereka yang tinggal serta bekerja di daerah pinggir kota memperoleh pendidikan berkualitas dengan jadwal perkuliahan sesuai sama agenda aktivitas tidaklah hal gampang. Lantas, mengapa tidak pilih kuliah on-line saja?

Sekarang ini, karna jadwal perkuliahan demikian fleksibel, kemacetan serta hiruk pikuk jalan di Ibu Kota telah tidak butuh dicemaskan. Saat di akhir minggu yang begitu bernilai untuk melepas capek, lakukan hoby spesifik, atau berkumpul dengan keluarga masih tetap dapat dikerjakan.

” Bila saya, setiap Sabtu tentu kerjakan pekerjaan, Minggu submit, jadi masih tetap dapat berjalan-jalan serta tidak kebut-kebutan dengan saat kerja, ” tutur Adelia Swastika, marketing communication di perusahaan akuntan umum di Jakarta, pada Kompas. com, Selasa (7/4/2015).

Adelia atau akrab disapa Adel yaitu alumni yang sudah merampungkan titel sarjana ekonominya (S-1) di Binus On-line Learning, Binus University. Menurutnya, karna umumnya peminat kuliah type on-line yaitu beberapa orang dengan aktivitas serta jadwal pekerjaan padat, session perkuliahan segera didalam kelas juga tidaklah terlalu seringkali dikerjakan. Biaya kuliah bina nusantara sangat murah dengan bermacam fasilitas yang didapat mahasiswanya.

” Memanglah, bagaimanapun tatap muka dengan dosen itu butuh, karna ada materi yang memerlukan keterangan segera serta interaktif, jadi kita tetaplah mesti datang ke universitas. Namun, intensitasnya rendah, cuma 2 x dalam satu semester, ” terang Adel, sapaan akrab Adelia.

Diluar itu, umumnya dosen di perkuliahan on-line lebih tahu dengan aktivitas beberapa mahasiswanya. Jika memang perlu, mahasiswa dapat berdiskusi tentang materi spesifik, baik dengan segera ataupun dengan on-line.

” Dosennya begitu pengertian serta kooperatif. Mereka ingin menyempatkan diri lebih untuk sharing serta berdiskusi mengenai materi, pekerjaan, bahkan juga skripsi mahasiswanya, ” kata Adel.

Dia akui, sekarang ini memanglah belum juga banyak perguruan tinggi yang sediakan perkuliahan on-line dengan system yang mumpuni dengan jaminan kualitas pendidikan sama dengan perkuliahan jenis konvensional. Tetapi, bila mempelajari lebih jauh, telah terdapat banyak kampus swasta buka perkuliahan on-line dari mulai tahap S-1 hingga S-2.

” Waktu itu, yang mempunyai kelas on-line learning sedikit. Banyak rekan aku yang kuliah di Binus. Mereka merekomendasikan kalau Binus bagus, ” terang Adel.

Saat ini, lanjut dia, tinggal memastikan program studi yang juga akan di ambil serta memperbandingkan beberapa sarana perkuliahan on-line yang ada hingga pas dengan keperluan. Sebab, tiap-tiap kampus mempunyai program studi, system, serta sarana favorit bermacam serta berlainan.